about me

Thursday, July 19, 2012

#Catatan Kaki – 1 Cipanas Garut



Ngerencanain berkunjung n maen ke Cipanas Garut itu udah direncanain dari jaman Firaun masi maen kelereng. Secara jarak Jatinangor – Garut ga terlalu jauh. Tapi apa daya, abdi negara yang sibuk ky gw susah buat nyuri nyuri waktu maen *plaaaakk* =)) Sebelumnya udah sering ke garut tapi nginepnya di Hotel Danau Dariza soalnya kerjaan kantor. Hotelnya juga bagus, kamar kamar nya di buat dengan model rumah rumah adat di Indonesia, dan antar satu kamar ke kamar lain dihubungkan dengan danau dan disediain sampan.

sumber gambar : http://pariwisata.garutkab.go.id

Akhirnya kesampaian ke pemandian aer panas di Garut itu sekitar bulan bulan akhir 2011 kemaren. *ketauan banget basinya, lupa :D * temen ngetrip pastinya uni Lidia Maasir. Rencana awal yang gagal melulu bikin kita langsung jeder aja waktu keingetan pengen ke Cipanas Garut. Langsung hajar!. 

Sabtu sore, gw nungguin dulu nilid dari Bandung, karena kita berangkatnya emang dari Jatinangor. Nilid sampe jatinngor aja udah jam 4 lebih plus dia belum shalat Ashar, akhirnya kita baru jalan ke arah Cileunyi itu sekitar jam 5an. Dari Cileunyi kita pake bis Primajasa dari Jakarta arah Garut. Ongkosnya Cuma sekitar 14rb an waktu tempuh sejam setengah lah kalo ga macet. 

Masalahnya adalah, gw ato nilid ga ada yang tau mau turunnya dimana..ahaahaha.. jadi kita ke Cipanas itu atas ajakan temen kantor Jakarta, si Octa. Rumah istrinya disana, dan katanya kalo kita kesana bakal disediain kamar penginapan dan tempat berendam gratiisss.. *denger gratis langsung semangat* =)) karena bingung ga tau mau turun dimana, gw sms Octa “mas, gw udah di *ngoookkk lupa nama jalannya*  masi jauh ga nih buat turun?” dibales ama Octa “sekitaran 5menit lagi sampe itu mah”. Based on sms itu gw ama nilid maju ke depan, ke deket supir dengan pede buat bilang mau turun di Cipanas dan di jawab sama supir nya “Cipanas mah masih jauh keneh ateuh neeng” dengen suara kenceng. Monyong Octaaaa.. gw sms lagi “Mas, deket apaan kata supirnya masih jauh” dibales “poko nya kalo ada angkot coklat lu turun aja”Jadilah gw sama nilid manjang manjangin leher buat nyari angkot coklat.. Octa emang kucrit! etapi ada gunanya juga deng, si supir jadi inget sama kita..begitu beneran sampe di Cipanas, supirnya ngomong “mana tadi yang mau turun di Cipanas, disini nih” =))

Berkat pak supir yang baik hati, gw n nilid turun dengan selamat ga pake nyasar dan langsung ketemu angkot coklat..ahahahaha.. naik angkot itu juga ga tau mau turun dimana.. gemblung emang si Octa, kaga niat ngundang.. dia Cuma bilang “gw tungguin di pinggir jalan, naek aja terus ampe ujung”. Jadilah gw sekali lagi manjang manjangin leher nyari si Octa. 

Berhubung berangkat dari Nangor nya juga udah jam 5an, nyampe di rumah Octa jadi magriban. Tapi kebayarr..kita emang disediain kamar gratis dan enaknya si kolam pemandian itu ada di tiap kamar. Jadi gw n nilid ga berendem di kolam umum campur campur sama orang. We’ve got a private pool in our room! Yay! :D :D enak banget buat ngilangin pegel2 n air nya juga ngalir teruss..mantep! disediain makan pula sama sodaranya Octa..hihi..

Disekitaran Cipanas situ ada toko oleh oleh Garut yang udah terkenal, namanya Chocodot. Jadi inovasinya nyampurin si dodol garut yang udah beken banget itu ke dalem coklat. Bungkusan coklat nya juga dibikin macem – macem kaya “coklat sesuatu” “coklat anti galau”  sesuai jaman :D . 

sumber gambar : www.chocodotgarut.blogspot.com
 
Chocodot juga ngejual boneka domba garut, mug bertuliskan chocodot, kaos n berbagai souvenir laen dengan tagline chocodot. 
Boneka Domba Garut yang imut , sumber gambar : www.chocodotgarut.blogspot.com

Selain chocodot juga ada toko oleh-oleh makanan makanan ringan kaya rangginang, keripik kentang, jamur crispy, keripik tempe dll. Lengkap lah buat cemilan. Kapan ya kesana lagi..

Thursday, July 5, 2012

Bahagia Kalian Bahagia Aku :)


Ini kenapa saya ngeblog lagi setelah lama banget engga? Bukaan, bukan karena si nanda minta minta mulu pengen baca tulisan saya.. juga bukan karena saya lagi galau.. hahaha =)) saya nulis lagi, karena saya lagi bahagia. 

Apa? Nanya alesan bahagia saya? Oke oke..saya jelasin *niat ngeblog ga sih nih* =)) . saya bahagia setelah membuka page FB temen temen deket jaman kuliah dulu. Waktu kuliah dulu, saya deket dengan 10 orang cewe cewe geje yang selalu ngeberantakin kamar saya kalo lagi break kuliah. Tiap hari lah sama mereka walopun waktu lulusnya jadi beda-beda. 

Sekarang semuanya kepisah pisah. Kebanyakan dari mereka di Jakarta, walopun masi ada yang di bandung kaya saya, ada yang di Semarang bahkan ada yang di pekanbaru. Persamaannya, kebanyakan dari kami sekarang sudah menikah atau akan menikah. (saya belum, iya tau saya belum ;p). 

Tulisan ini di dorong karena perasaan yang muncul setelah membaca page FB salah satu teman, Syarah Khaerunnisa namanya. Panggilannya Uroh, kenapa uroh? Karena panggilan syarah kebagusan buat dia.. wakakakak.. Uroh insyaallah akan menikah minggu ini, tanggal 8 Juli ini. Ga kebayang di saya, seorang uroh yang “begitu” akan menjadi seorang istri lalu akan menjadi calon ibu. “begitu” nya uroh gimana ya..eemm..selengean, panikan, heboh, berisik, ketawa nya ga banget, ga ada merdu merdunya, suara cempreng (jelek semua ur :D).. mesti calon suaminya sabar banget ini, kuat ama orang ky gini..hihihihi.. 

Saya udah ngelewatin banyak hal sama uroh. Dia tau belang belang saya, saya pun (mungkin) tau belang –belang nya dia. Dia adalah orang yang sangat bisa diandalkan sebagai teman, sebagai sahabat, sebagai keluarga. Tapi akhir akhir ini, setalah dia di Jakarta dan saya di Bandung, saya melewatkan banyak cerita tentang dia.. saya gatau tiba – tiba dia udah dalam proses menuju pernikahan. Akhir akhir ini pun saya ngerasa komunikasi saya sama dia pun agak jarang, saya bahkan ga kenal sama sekali sama calonnya (cuma pernah diliatin potonya). Saya sih mikir, dia mau komunikasi gimana sama saya, ditanya apa-apa soal nikah kan saya belum tau, padahal kan dia ribet nyiapin nikahannya :D :D hahaha.. akan lebih bermanfaat dia sharing sama Sinto (temen kita juga) yang baru nikah akhir Juni kemarin.

Disini saya ga akan mempermasalahin apa – apa. Saya cuma pengen bilang, saya (memang) merasa kehilangan uroh, kehilangan sinto..tapi saya bahagia sekali buat kalian. Sebagai orang yang tau gimana dulu cerita-ceritanya, u deserve it dear.. :)
 
Akhirnya, Selamat Berbahagia Syarah Khaerunnisa dan Lukman Nur Hakim, ampe ketemu hari Minggu InsyaAllah. Selamat berbahagia juga Sinta Amarilia dan Ahmad Syukron Mukhayar. Semoga Samara, jadi pasangan dunia akhirat. Aamiin. Bahagia Kalian Bahagia Aku :) 



sumber gambar: http://zahirahhafizan.blogspot.com/2012/02/untuk-bakal-pengantin-raja-sehari.html

 
Copyright 2009 malamcintahujan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase