about me

Monday, September 6, 2010

Kepada kamu yang jauh disana..


Kepada kamu yang jauh disana..

Sebelumnya terbentang jarak diantara kita,

Tapi rasa maklum masih ada untuk sang jarak,

Aku masih sangat bisa menerimanya..


Sekarang jarak itu menjadi semakin terasa,

Beriringan dengan rasa toleranku yang mulai memudar untuknya,

Kamu benar-benar jauh ..


mungkin dari awal ini hanyalah sebentuk angin lalu..

tak berniat tinggal..

bodohnya aku..


aku mencari tangis didiriku..

mencari kata yang bisa membuat lega..

Ada berbuncah rasa yang ingin ku teriakkan..

Sedih, bahagia, hampa, lega, kecewa..

Aku memang bukan manusia sempurna,

Kita tahu itu..

Karena itu,

maklumilah perasaanku..



*satu hal yang harus kamu tahu,

Aku kuat,

Saat ini hal yang paling aku butuhkan adalah tangis..

Setelah itu,, tak akan pernah ada lagi kamu..

Friday, August 27, 2010

ge-je tingkat tinggi


cuma pengen bilang: G.W K.A.N.G.E.N , K.E.M.A.N.A A.J.A?? P.E.N.G.E.N K.E.T.E.M.U...

Monday, July 19, 2010

credit to lucky strike light and kapal api special mix

entah kenapa,, ada apa dengan perasaan gw akhir-akhir ini..
gw jadi baca2 lagi, dan nge posting ulang tulisan ini. tulisan buat gw..

credit to lucky strike light and kapal api special mix,hahaha..

Tuesday, February 17, 2009 at 9:13am

hai matahari..
kenapa kau masih muncul hari ini..
tidak kah merasa malu melihat sinarku,kawan??
ya,hari ini aku kembali bersinar..
hari-hari dimana aku hanya menjadi bayanganmu sudah berlalu..
mulai sekarang kau harus mencoba belajar menjadi bayanganku..
kau harus mencoba kawan..
kau harus mencoba menjadi bayangan sebelum kau bersinar..
kau akan tahu apa itu manis setelah kau rasa apa itu pahit..

ayolah kawan,kembalilah tidur..
aku akan menggantikanmu hari ini..
angin pasti tidak akan keberatan..
burung pun akan menyanyikan lagu buat sinarku..
ataukah harus kutanyakan juga pada awan??
ayolah kawan,tidur..
kembalilah nanti malam untuk berbicara dengan bulan..
tapi hari ini kawan,hari ini biarkan aku menjadi dirimu..

kawan,haruskah aku memaksamu??
cepat kawan,kau tidak perlu mendengarnya berkata "wahai matahari,aku tidak membutuhkanmu lagi!!"..
aku tahu kawan,itu akan sangat menyakiti hatimu..
kau harus pulang sebelum kata-kata itu dihantarkan oleh merdu suaranya..
kawan,kau memang bisa menyemangati tiap sel tubuhnya..
tapi apakah kau tahu,karena terlalu bersemangat kau juga membuatnya layu..
ayolah,biar kugantikan dirimu..
aku bisa menghidupi setiap sel tubuhnya dan membiarkannya tetap hijau..

kumohon kawan,berilah aku kesempatan itu..
kesempatan untuk bersinar..
kesempatan untuk menggantikanmu..
aku janji aku tidak akan serakah,janji kawan..
aku hanya akan membagi sinarku hanya untuknya..
aku tak akan mengambil duniamu..
aku hanya ingin sebagian kecil kawan..
bagian kecil yang tidak akan membuatmu merasa kehilangan..
bagian kecil yang akan membuatku sangat bahagia..

kawanku matahari,dengarlah..
dia terlalu berharga,aku tidak bisa mempercayakannya padamu..
kau memang ada untuknya di siang hari..
tapi dimanakah kau waktu malam tiba??
tidak kawan,bulan yang sendu tidak akan cukup memberinya semangat..
bintang-bintang tak akan cukup menghiburnya..
jadi kawanku matahari,maukah kau memberiku kesempatan??

Thursday, July 15, 2010

malam, sedih, lagu

malam ini, gw sedih dan ditemenin dua lagu:

1. Hello- Lionel Richie

I've been alone with you
Inside my mind

And in my dreams I've kissed your lips

A thousand times

I sometimes see you

Pass outside my door

Hello!

Is it me you're looking for?

I can see it in your eyes

I can see it in your smile

You're all I've ever wanted

And my arms are open wide

'cause you know just what to say

And you know just what to do

And I want to tell you so much

I love you


I long to see the sunlight in your hair
And tell you time and time again

How much I care

Sometimes I feel my heart will overflow

Hello!

I've just got to let you know

'cause I wonder where you are

And I wonder what you do

Are you somewhere feeling lonely?

Or is someone loving you?

Tell me how to win your heart

For I haven't got a clue

But let me start by saying I love you


Hello!
Is it me you're looking for?

'cause I wonder where you are

And I wonder what you do

Are you somewhere feeling lonely?

Or is someone loving you?

Tell me how to win your heart

For I haven't got a clue

But let me start by saying I love you



2. Boulevard- Dan Byrd

I don’t know why,
you said goodbye
Just let me know you didn’t go forever my love
Please tell me why, you make me cry
I beg you please on my knees if that’s what you want me to
never knew that it would go so far
When you left me on that boulevard
Come again you would release my pain
And we could be lover again
Just one more chance, another dance
And let me feel it isn’t real
that i’ve been loosing you
this sun will rise within your eyes
Come back to me and we will be happy together
never knew that it would go so far
When you left me on that boulevard
Come again you would release my pain
And we could be lovers again
Maybe today ill make you stay
A little while just for a smile and love together
For I will show a place I know
In Tokyo where we could be happy forever
never knew that it would go so far
When you left me on that boulevard
Come again you would release my pain
And we could be lovers again
never knew that it would go so far
When you left me on that boulevard
Come again you would release my pain
And we could be lovers again

Dan saia pun bersenandung bersama Armada “Mau Dibawa Kemana..Hubungan Kitaaaaa..”

Lingkungan memang sangat mempengaruhi pola pikir seseorang.

Waktu masi berada di lingkungan SMA, yang gw pikirin banyakan senang-senangnya. Kebetulan waktu SMA gw udah pisah sama orang tua karena SMA gw berasrama. Kegiatan ya seperti kebanyakan siswa SMA pada umumnya, belajar dan maen. Mungkin plusnya adalah di SMA gw ditambah dengan pendidikan agama ky bahasa arab, aqidah, fiqih, sirah nabawiyah, dan lainnya. Walopun gitu, tetap aja pikiran gw dan temen-temen gw umumnya adalah belajar, dapet nilai yang bagus, bisa pertahanin ranking sekolah, ngeceng-ngeceng kelas sebelah, ikutan ekskul, bisa lanjut kuliah di universitas yang bagus. Udah. Ampe sana aja. (walopun ga sedangkal itu, secara bwt gw high skul never end sangat berlaku. Ga aka ada habisnya kalo bicara soal SMA gw itu, makanya di cut aja..xixixixiixi..)

Lanjut kuliah, kelakuan juga masi sama. Gw yang orangnya rame, heboh, ga bisa diem, berisik, full ekspresi, daper temen2 deket yang ga jauh beda ky gw. Tapi jangan salah..walopun kesannya Cuma “bauru-uru” (apa ya bahasa indonesianya) aja, gw n temen2 gw termasuk mahasiswa oke lah d kampus..hwheheheehe.. buktinya, kalo lagi mau ujian, pasti pada minjem catetan ke kita, ato ngumpul di kostan gw buat belajar bareng. Kostan gw jadi ky mesjid kepenuhan kalo lagi sholat jumat (jurusan gw banyakan cowonya). Pola pikir kita selama kuliah adalah, belajar, ngerjain tugas, dapet nilai bagus, IPK bagus soalnya perlu buat seleksi administrasi kalo nyari kerja, ngomongin dosen, nongkrong d kampus, ikutan organisasi buat nambah temen n pengalaman, maen bareng, ya pokoknya seputar dunia mahasiswalah.. udah, berenti ampe sana.

Sekarang gw udah kerja. Udah punya NIP soalnya gw abdi Negara. Gw masi di bandung, kota yang bikin iri temen-temen gw yang ditempatkan diluar bandung. Awal-awal kerja, temen ibu gw banyak yang nanya “qy, kan udah kerja sekarang, jadi kapan ibu punya mantu..”. Oh Gosh,, mulai nih.. mulai ada pikiran lain sekarang. Di dunia kerja, selain pembuktian dan eksistensi pribadi, ada hal lain yang jadi perhatian gw. Yaitu pertanyaan, “kapan kamu nikah? Toh sudah kerja, kamu mau nyari apalagi?”. Dan obrolan-obrolan dengan teman pun sama. Topic tentang keseriusan mereka dengan pasangan masing-masing dan pengen mewujudkan yang namanya pernikahan.


Gw mulai terkontaminasi. Mikirin masa depan gw a.k.a pernikahan. Gw ampe nanya ke temen gw yang psikolog “wajar ga si kalo gw mikirin nikah di umur segini?” dan temen gw menjawab “wajar”. Alhamdulillah-saia normal Tuhan.. :p

Masalahnya adalah, gw mau nikah sama siapaaa?? Waktu prajab (postingan sebelum ini), gw dapet wejangan dari seorang temen di Pulau seberang sana. Kebetulan beliau mau menikah tak lama sesudah prajab. Nasehatnya begini: “qy, kamu kalo mau nikah ga bisa Cuma berdasarkan perasaan aja. Karena yang baik menurut kamu, belon tentu baik menurut Allah, jadi kamu harus istikharah”. *sebenernya gw bingung, kenapa gw yang dinasehatin y.. perasaan gw ga ngebet2 amat.. ;p

Nasehat dia, plus tambahan obrolan sama beberapa temen gw lainnya baik temen kantor, tmeen kostan, temen kampus, ampe ibu gw, membuat gw berpikir “udah waktunya gitu ya gw buat nentuin masa depan gw yang satu ini? Kok perasaan kecepetan..secara gw masi imut gini…xixixixiixi.. ;p. nah, karena masi menyimpan beberapa pertanyaan di pikiran gw, jadilah gw chat sama pemberi nasehat sekaligus tukang ngomporin buat nikah itu, berikut chat-an gw:

frizky26: horeee

frizky26: OL jugaaa

frizky26: :d

xxx: yups..........ada apa adek iki

frizky26: mau konsultasi

frizky26: hwheheeh

xxx: wah..OJ nya brp neh

frizky26: OJ nya diganti pake doa

frizky26: moga cepet dapet momongan

frizky26: ;)

frizky26: mau ya?

xxx: amen..mau..

xxx: hhehehe

xxx: ada apa dek

frizky26: mau nanya..

frizky26: ada hubungannya sama nasehat nya waktu itu

frizky26: kan katanya iqy harus istikharah..

frizky26: nah, qy mau tw, ampe mana si batesan qta "usaha" dan "pasrah" kalo masalah jodoh?

xxx: tdk ada kata pasrah.....pasrah sy artiin menyerahkan kepada ALLAh..itu bagian dr usaha...justru itulaah titik tertinggi dr usaha...

frizky26: gini, kan banyak tuh yang bilang "jodoh itu di tangan tuhan, ga akan kemana2, kalo jodoh, pasti ketemu lagi"

frizky26: itu artinya kita nyerahin semua sama Allah kan ya?

frizky26: nah, ada lagi yang bilang "ga mungkin jodoh dateng gitu aja tanpa kamu usaha"

frizky26: itu gimana??

xxx: 22 nya betul...tp yg pasti segalanya harus diusahakan..tp harus dimulai dr niat yg baik....setiap manusia diciptakan berpasang2an...maknanya kalo jodohnya tdk dpt didunia ya diakhirat pasti dpt,,itu janji Allah lho....harus berusaha melalui keseriusan untuk mencapainya...setelah itu diserahkan kepad NYA...itulah jodoh...jadi usaha dan ikhtiar harus berbarengan

frizky26: keseriusan untuk mencapainya..

frizky26: kalo kita maunya sama satu orang, trus berdoa sama Allah supaya jadi sama orang itu, boleh ga?

xxx: boleh...knp tdk....justru itu adalah usaha kita yg maksimal..tp ingat ALLAh yg lebih tau yg terbaik buat kita..jd harus ikhlas kalo bukan yg kita mau itu jodoh kita,,karena pilihan ALLAH itulah yg terbaik,,yakin deh

frizky26: emang ga terkesan men-dikte Allah ya kalo ky gitu??

frizky26: terkesan maksa,, "saya maunya dia Y Allah.."

xxx: tdk..itu permintaan hamba..ALLAH pasti ngerti kita....cuma ALLAH tau yg mn yg terbaik bwt kita....

frizky26: jadi, walo udah berdoa siang malam, kalo dia bukan yang terbaik buat kita, ga kan jadi..

xxx: gini lho dek....doa yg terbaik adalah "KALO MEMANG DIA YG TERBAIK MENURUTMU KEPADA YA ALLAH, MAKA DEKATKANLAH KAMI..JIKA BUKAN DIA YANG TERBAIK MAKA JAUHKANLAH KAMI....

xxx: YUPS

frizky26: kalo pilihannya ga cuma 1 ??

frizky26: (gaya beneeer..:d)

xxx: INTINYA ITU....MINTANYA GINI LHO..BERIKAN SY JODOH YANG TERBAIK MENURUTMU YA ALLAH....(INTINYA JANGAN MEMINTA YG TERBAIK MENURUT KITA)

xxx: GT ADEK

frizky26: hwheheehehe..

frizky26: maap ya , punya adek seumuran iqy, jadi harus ngejawab pertanyaan2 seperti ini..

frizky26: :d

xxx: YA..gpp dek..ini bukan kebetulan..tp sdh ditakdirkan..jd harus disyukuri...kalo untuk kebaikan kenapa tdk...

frizky26: PR besar buat iqy : ISTIKHARAH

frizky26: eh , satu lagi..

frizky26: jawaban istikharah dateng nya gimana?

xxx: jawabannya cm iki yg tau dr kejadian2 setelah istikharah....iki semakin yakin hatinya...intinya ky gt

dst…


Begitulah sodara-sodara.. setelah gw pikir-pikir, sepertinya gw memang mau istikharah. Hidup ini pilihan, dan kita diberi kebebasan untuk memilih dalam hal apapun termasuk jodoh. Tapi, kita ga bisa milih selalu sesuai keinginan kita. Karena Tuhan selalu ngasi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Dan Tuhan tau pasti, apa yang baik buat kita dan apa yang ga baik buat kita. Tinggal gimana kita mengimplementasikan ilmu terberat sepanjang masa yaitu ilmu IKHLAS..

sumber gambar:http://pelaminanminang.com/wp-content/themes/minang/assets/pelaminan/pernikahan-adat-minang-mahligai.jpg

Wednesday, July 14, 2010

Duluuu..Aku Bercita-Cita..

Ini cerita tentang Diklat Prajabatan.

Sebagai CPNS, yang masi 80% PNS dan mau jadi 100% PNS (kalimat pembuka yang sangat tidak jelas), gw dan temen2 di instansi gw kerja wajib ngikutin diklat yang namanya diklat prajabatan. Diklat ini diadain dari tanggal 7-22 Juni kemaren (bukti kalo postingan ini udah basii..).


Instansi gw, punya 5 wilayah kekuasaan, yaitu Jakarta, Bandung, Samarinda, Makassar, dan yang terbaru ada di Aceh. Jadi semua disatuin untuk ngikutin diklat ini di satu tempat. Tadinya gw kira bakal jadi di Makassar, kan enak tuh, sekalian jalan-jalan. Tapi nasib berkata lain, diklat prajabatan untuk angkatan 2009 LAN diadakan di Jatinangor tercinta, kantor gw sendiri..(ga berasaaaaaa…). Mikir positifnya, mungkin karena fasilitas, sarana dan prasarana kantor gw lengkap kali ya (asrama mantap, GSG bagus, tanah luas banget, bisa maen biliar, maen badminton, maen tenis meja, alat fitness ada, mau nge-gelinding ampe Sumedang bisa, mau naek ke Gunung Geulis juga bisa). Itung2 promosi gini gw.


Tanggal 7 Juli, gw dan temen2 CPNS di sini dateng ke kantor dengan bawaan segaban2 dan langsung naro tu tas segede gambreng ke kamar kita di asrama (inilah enaknya jadi tuan rumah). Balik ke gedung administrasi dan kerja seperti biasa, sorenya kita meluncur ke asrama dan mulai ketemu dengan anak2 Jakarta yang udah pada dateng.


Kenalan-kenalan, inget-inget muka, apal-apal nama..pokoknya malam itu kita beramah tamah. Muter2 gedung Graha Giri Wisesa (bagus ya namanya-bisa jadi nama anak ntar =p), poto2, ampe maen biliar bareng. Malam itu senang-senaaaaang.. ^^


Besok dan seterusnya mulai masuk mata diklat. Macem-macem, ada yang fun, ada yang ngebosenin, ada yang ga dimengerti, ada yang bikin ngantuk, ada yang bikin semangat, komplitlah. Mata diklat yang paling asik itu adalah Dinamika Kelompok. Itu mata diklat yang pertama kali dikasi ke kami, waktu belon pada apal nama2 semua temen2 dan masi pada jaim. Kereeen banget lah, yang awalnya diem jadi berisik, yang awalnya jaim jadi ga tw malu, yang awalnya malu2 jadi malu2in, beneran asik. Hari itu, gw pribadi jadi apal nama semua temen2, dan dari LAN mana mereka berasal. Mata diklat ini juga yang bikin kita semua ngerasa satu, kalo ternyata LAN itu ga melulu jatinangor dan bandung aja..ada banyaaak teman lain d luar sana, yang berpotensi untuk ngebangun LAN ke depan (eduun lah bahasa gw..)


Kebahagiaan kita sedikit terganggu dengan munculnya Brimob. Rese. Semua diatur, mau masuk kelas diatur, mau olahraga diatur (baris baris melulu), ampe mau makan pun diatur. Gw ngikutin dengan setengah hati. Ya iyalah setengah hati.. di jadwal itu, jam 5.15 pagi adalah jadwalnya senam.. eh,, boro-boro ketemu ibu instruktur nan bohai, kita malah dikasi 3 Bapak berseragam brimob yang sama sekali ga bohai..hiks..nasiib..nasiib.. boro-boro ketemu music tango ato minimal dangdut deh buat senam, malah ketemu 1..2..1..2.. nya brimob, jalan ditempat, hadap kiri, hadap kanan, muter-muter. Ga asiiiiik.. ^^


Tapi ya, pepatah tak kenal maka tak sayang itu emang bener adanya sodara-sodara. Berganti hari, kita jadi enjoy-enjoy aja ketemu Bapak2 Brimob itu (sekarang ada yang kangen malah sama mereka..wkakakaak). ampe pada semangat lari pagi sambil nyanyi2 “duluuu,, aku bercita-cita.. menjadi seorang PNS…” tu lagu ampe diulang berapa keliling, masi adaa aja yang nyanyi.. Emang harus dibikin seneng ajaaa..^^


Temen-temen prajab gw adalah orang-orang luar biasaa.. benar-benar luar biasaa.. walopun banyakan becandanya (suka ngomong ‘ciee..cieee’ ga jelas), ngetawain orang tanpa alasan, suka usil, suka gossip, jangan kira ga bisa diajak diskusi mengenai subtantif.. hebat edun semua mereka. Ampe kalo diskusi, hal-hal yang udah jelas pun suka dibantah (resiko bareng2 sama orang pinter). Mereka orang-orang yang bisa diandalkan, orang-orang yang saling peduli satu sama lain, orang-orang yang bisa menghibur satu sama lain. Buktinya, kalo lagi ada di satu mata diklat yang bikin ngantuk, pasti adaaa aja kelakuan mereka yang bisa bikin ketawa, mulai dari berkelakuan aneh sendiri, ampe nge shoot anak2 yang lagi ngantuk dan ketiduran. Wakakakaka.. Luuuaaaaaarrr biasaaaa pokoknya!! J 2 minggu lebih 2 hari bersama mereka, gw tau kalo LAN udah ngerekrut orang2 yang tepat (termasuk gw tentunya..wkakaakka). Semua orang2 yang bersemangat dan idealis, yang semoga tidak tercemar oleh lingkungan. Aamiin..


Satu hal yang pengen gw tekankan adalah kebersamaan bersama mereka yang tak akan tergantikan. Apalagi kalo inget malam perpisahan. Gw aja ampe pangling liat video dan poto2 nya.. benar2 gila semua, ga ada yang waras.. termasuk temen kantor gw disini, yang ternyata bisa gila juga (luar biasa Sulis..). Awal-awal beres prajab dan semua poto n video itu di uplod, notification FB gw pasti selalu lebih dari seratus.. semua asalnya dari komen2 anak2 yang ga waras itu. Adaaa aja yang dikomenin.. heboh..! gw seneng, semua seneng..


Tapii dibalik semua itu, gw punya kekhawatiran. Apa bener, kebersamaan ini bisa berlanjut selamanya? Secara udah pada sibuk dengan kerjaan masing, belon lagi ruang dan waktu yang misahin kita, ditambah ga adanya kesempatan yang bisa “maksa” kita buat ngumpul komplit..huft..

semogaaa engga,, semoga engga, semoga engga.. Aamiin..


btw, ini hasil prajab gw..alhamdulillah lulus..walo ngaco waktu ujian..xixixixiixixi..;p

scan-an Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan gw, moga tahun ini jadi 100%

 
Copyright 2009 malamcintahujan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase