Thursday, July 19, 2012

#Catatan Kaki – 1 Cipanas Garut



Ngerencanain berkunjung n maen ke Cipanas Garut itu udah direncanain dari jaman Firaun masi maen kelereng. Secara jarak Jatinangor – Garut ga terlalu jauh. Tapi apa daya, abdi negara yang sibuk ky gw susah buat nyuri nyuri waktu maen *plaaaakk* =)) Sebelumnya udah sering ke garut tapi nginepnya di Hotel Danau Dariza soalnya kerjaan kantor. Hotelnya juga bagus, kamar kamar nya di buat dengan model rumah rumah adat di Indonesia, dan antar satu kamar ke kamar lain dihubungkan dengan danau dan disediain sampan.

sumber gambar : http://pariwisata.garutkab.go.id

Akhirnya kesampaian ke pemandian aer panas di Garut itu sekitar bulan bulan akhir 2011 kemaren. *ketauan banget basinya, lupa :D * temen ngetrip pastinya uni Lidia Maasir. Rencana awal yang gagal melulu bikin kita langsung jeder aja waktu keingetan pengen ke Cipanas Garut. Langsung hajar!. 

Sabtu sore, gw nungguin dulu nilid dari Bandung, karena kita berangkatnya emang dari Jatinangor. Nilid sampe jatinngor aja udah jam 4 lebih plus dia belum shalat Ashar, akhirnya kita baru jalan ke arah Cileunyi itu sekitar jam 5an. Dari Cileunyi kita pake bis Primajasa dari Jakarta arah Garut. Ongkosnya Cuma sekitar 14rb an waktu tempuh sejam setengah lah kalo ga macet. 

Masalahnya adalah, gw ato nilid ga ada yang tau mau turunnya dimana..ahaahaha.. jadi kita ke Cipanas itu atas ajakan temen kantor Jakarta, si Octa. Rumah istrinya disana, dan katanya kalo kita kesana bakal disediain kamar penginapan dan tempat berendam gratiisss.. *denger gratis langsung semangat* =)) karena bingung ga tau mau turun dimana, gw sms Octa “mas, gw udah di *ngoookkk lupa nama jalannya*  masi jauh ga nih buat turun?” dibales ama Octa “sekitaran 5menit lagi sampe itu mah”. Based on sms itu gw ama nilid maju ke depan, ke deket supir dengan pede buat bilang mau turun di Cipanas dan di jawab sama supir nya “Cipanas mah masih jauh keneh ateuh neeng” dengen suara kenceng. Monyong Octaaaa.. gw sms lagi “Mas, deket apaan kata supirnya masih jauh” dibales “poko nya kalo ada angkot coklat lu turun aja”Jadilah gw sama nilid manjang manjangin leher buat nyari angkot coklat.. Octa emang kucrit! etapi ada gunanya juga deng, si supir jadi inget sama kita..begitu beneran sampe di Cipanas, supirnya ngomong “mana tadi yang mau turun di Cipanas, disini nih” =))

Berkat pak supir yang baik hati, gw n nilid turun dengan selamat ga pake nyasar dan langsung ketemu angkot coklat..ahahahaha.. naik angkot itu juga ga tau mau turun dimana.. gemblung emang si Octa, kaga niat ngundang.. dia Cuma bilang “gw tungguin di pinggir jalan, naek aja terus ampe ujung”. Jadilah gw sekali lagi manjang manjangin leher nyari si Octa. 

Berhubung berangkat dari Nangor nya juga udah jam 5an, nyampe di rumah Octa jadi magriban. Tapi kebayarr..kita emang disediain kamar gratis dan enaknya si kolam pemandian itu ada di tiap kamar. Jadi gw n nilid ga berendem di kolam umum campur campur sama orang. We’ve got a private pool in our room! Yay! :D :D enak banget buat ngilangin pegel2 n air nya juga ngalir teruss..mantep! disediain makan pula sama sodaranya Octa..hihi..

Disekitaran Cipanas situ ada toko oleh oleh Garut yang udah terkenal, namanya Chocodot. Jadi inovasinya nyampurin si dodol garut yang udah beken banget itu ke dalem coklat. Bungkusan coklat nya juga dibikin macem – macem kaya “coklat sesuatu” “coklat anti galau”  sesuai jaman :D . 

sumber gambar : www.chocodotgarut.blogspot.com
 
Chocodot juga ngejual boneka domba garut, mug bertuliskan chocodot, kaos n berbagai souvenir laen dengan tagline chocodot. 
Boneka Domba Garut yang imut , sumber gambar : www.chocodotgarut.blogspot.com

Selain chocodot juga ada toko oleh-oleh makanan makanan ringan kaya rangginang, keripik kentang, jamur crispy, keripik tempe dll. Lengkap lah buat cemilan. Kapan ya kesana lagi..

2 comments:

Fanny said...

uniiiii...mau mau mau coklatnyaaa *lupa deh klu lagi puasa*

@ said...

ya ampun fanny.. iqy baru tau ado komen fanny.. :)) ketauan ga buka2 blog. coklat nya enak loh, ga kalah sama coklat import. ayo ke bandung dlu sini ;)

Post a Comment

 
Copyright 2009 malamcintahujan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase