Monday, January 17, 2011

AKU CINTA KAMU, KARENA CINTAKU SAMA ALLAH..

AKU CINTA KAMU, KARENA CINTAKU SAMA ALLAH..

Entah kenapa gw pengen nulis malem ini. Pengaruh dengerin ceramah tadi pagi mungkin.. seperti yang pernah disebut ama salah satu senior gw di kantor, masi ada sedikit sisa-sisa ‘alim’ di diri gw. Pendidikan jaman SMA ternyata masi berbekas, walopun sedikit. Gw bersyukur untuk itu. Allah masi sayang gw.

Gw udah pernah cerita lah ya, kalo di SMA gw masuk asrama. Kamar gw namanya Khairunnisa, bagus ya? Selain belajar seperti SMA pada umumnya, ada tambahan pelajaran di SMA gw..pelajaran yang berhubungan sama agama. Fiqih, aqidah, bahasa arab, shirah nabi, hafalan Al.Quran, nasyid, adalah hal yang setiap hari gw denger dan gw alami selama 3 tahun. Dan itu selalu membuat gw bangga, SMA gw, sebuah SMA negeri yang luar biasa. Gw ragu gw ada disini dan menjadi seperti ini sekarang kalo gw ga jadi siswa di SMA itu. Yah walopun di bidang agamanya gw bukan menjadi orang yang suci, yang hafal banyak juz di Al.Quran, tapi seengganya gw pernah berada disana, di lingkungan itu.

Kuliah, tepatnya awal-awal kuliah, gw masi ikut mentoring..malah berlanjut liqo. Tapi lama kelamaan, system tarbiyah yang bercampur dengan politik kampus membuat gw gerah. Gw Cuma pengen cari ilmu, ga mau dilibatin untuk hal-hal berbau politik, dan gw ngerasa sedikit dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Gw ga suka. Hal itu berakibat gw mulai males buat ikutan mentoring, buat menepati jadwal liqo gw. Ada hal lain si sebenernya, gw ga ngerti dengan system mentoring yang terkesan sembunyi-sembunyi. Untuk apa? Masa sama sahabat gw sendiri juga gw ga boleh ngasi tw jadwal dan anggota liqo gw. Aneh.. waktu itu gw ampe ‘disidang’ oleh mereka, untuk sekedar menjelaskan system tersebut. Dan pembelaan gw: “kalo memang itu tujuannya baik, kenapa harus sembunyi2?, kenapa?”. Bwt gw ga masuk akal aja, secara di SMA jadwal mentoring kami jelas sekali, ga ada rahasia-rahasiaan.. mungkin alasan sebenernya gw ga ngerti dan ga nerima adalah karena emang ilmu gw belon nyampe kesana.. tapi karena udah terlanjur ga suka, gw nolak.

Hati ga pernah bisa bohong. Gw haus sama siraman rohani, gw butuh pengingat, reminder yang secara rutin menjaga gw agar selalu di dalam track yang benar. Karena gw manusia biasa, yang kalo dikasi muhasabah, hanya akan berefek seminggu lebih setelah itu hilang. Karena itulah, gw butuh reminder yang rutin berbunyi, supaya efek nya selalu terjaga buat gw.

Gw ikut salah satu kegiatan di Salman ITB, lumayan membantu. Tapi karena kegitannya lebih focus untuk memberi mentoring dan bukannya di mentoring, gw merasa kurang. Gw butuh dimentoring dan merasa belon pantas memberi mentoring. Akhirnya gw ikut ngaji atas ajakan salah satu temen kostan gw di tahun akhir kuliah. Tempatnya masi di Salman, gw cinta masjid itu.. pematerinya keren, beliau bergamis, berkerudung lebar, berkaos kaki lengkap, tapi gaul. Beliau memberikan materi dengan gaya yang khas, beliau ngerti gossip, malah kadang-kadang ngomongin juga..hihi.. tapi gw lebih suka pemateri seperti ini, buat gw mereka yang memberi materi dengan cara terlalu lembut, selalu senyum, punya rasa toleran terlalu tinggi malah memberikan kesan munafik. No offens, itu Cuma pandangan pribadi gw. Di mata gw mereka terlihat seperti berpura-pura, terlalu sempurna. Gw lebih menyukai pemateri gw sewaktu di Salman itu, beliau tampil apa adanya. Memperlihatkan kalo pemateri juga manusia, yang punya kekurangan dan kelebihan. Gw menghormati beliau lebih dari yang beliau kira. Plus ada satu bonus, anak beliau, cowo ganteng bangeet..hihi..masi berapa tahun ya umurnya, lupa gw.. (Baim sayang, gw kangeeen..). mentoring masi berlanjut ampe gw sidang, dan gw bolak balik Jakarta untuk nyari kerja. Ampe akhirnya kita bubar, kepisah pisah.. gw disini sekarang, temen gw satunya di Pekanbaru, satu di Surabaya, satu di Jakarta. Hhhh..kangen sekali masa-masa gw masi punya chargeran seperti itu, ada yang saling mengingatkan setiap minggunya.

Sekedar flashback, sekarang balik ke ceramah yang gw denger tadi pagi. Tadi ada acara syukuran khitanan anak bos gw di kantor. Kita kesana, dan ada pengajian mengenai pendidikan anak ditinjau dari sisi psikologi dan sisi Islam. Bagus banget, semua yang datang tertarik dengan topic itu. Karena memang islam itu sempurna bukan? Mengatur segala sesuatu nya dengan sempurna, yang ga ada maksud lain selain kebaikan bagi yang mengikutinya.

Setelah ngedengerin ceramah itu, rasa kangen gw sama mentoring semakin menjadi-jadi. Gw bener-bener butuh chargeran iman..yang bisa ngejaga gw. Biar gw bisa istiqomah.. Berhubung sekarang gw di Jatinangor yang jauh dari Bandung, gw masi belon tw mau dimana. Tapi gw akan nyari, gw pasti nyari.

Tadi kata ustad disana, seorang anak itu bisa menjadi fitnah bagi orang tuanya, fitnah disini maksudnya adalah perbuatan musyrik, dimana si orang tua lebih mencintai anak nya dibandingkan mencintai Allah. Gw langsung memikirkan diri gw, cinta gw. Apa yang paling gw cintai di dunia ini? Dan jawabannya gw dapet tanpa harus menunggu lama: MAMA. Gw mencintai mama gw lebih dari apapun, lebih dari siapapun. Apakah itu bentuk syirik kepada Allah?

Gw bahkan ampe sekarang masi belum sempurna memahami kata-kata “uhhibuki fillah atau uhhibuka fillah”. Bagaimana caranya gw tw kalo gw mencintai seseorang karena Allah..? ada yang bilang, dengan mencintainya, kamu akan semakin dekat kepada Allah.. Tapi kenapa gw merasa pasti ada rasa cinta yang di prakarsai oleh nafsu disana, tidak murni karena cinta gw sama Allah.. Di umur gw, cinta dan nikah adalah hal yang sering dibahas.. gw ingin sekali punya keluarga yang kokoh karena selalu ada di jalan Allah. Gw ingin sekali mencintai dan dicintai karena Allah. Gw ingin sekali punya imam yang bisa membawa gw dan anak-anak kami ke surga. Ingin sekali menjadi pasangan dunia akhirat. Ingin sekali punya teman yang bisa menjawab pertanyaan gw masalah agama. Ingin sekali memantaskan diri untuk semua itu. Karena laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik, gw harus jadi wanita baik. Agar gw pantas buat siapapun yang akan dikasi Allah buat gw.

Beberapa waktu yang lalu, gw pernah ngobrol sama seorang teman. Obrolan gw sama dia membuat gw memikirkan hal-hal yang sedikit terpinggirkan oleh gw selama ini. Tentang aturan hubungan lawan jenis dalam Islam. Dia bilang, dia sedang mencintai seseorang, dan kalo dia ngikutin egonya, dia ingin sekali memiliki seseorang tersebut sekarang, dia ingin sekali bisa selalu bersama sama seseorang nya itu. Tapi dia mikir lebih jauh, soal agama..dia ingin menjaga hubungan yang biasa-biasa aja sama seseorang itu sampe jalan Allah mempertemukan mereka untuk menjadi halal satu sama lain. Dia seperti ingin menjaga kehormatan sseorang yang dicintainya. Yaah, walopun gw ga tw sedalam apa cinta yang dia rasain kepada seseorang nya itu..seengganya pembicaraan itu mengingatkan gw untuk hal-hal yang dulu sering gw inget. Dia bikin gw membuka lagi file file lagu nasyid yang gw punya di laptop..yang gw sendiri lupa kapan terakhir gw dengerin ni lagu.. Teman Sejati, Untukmu Teman, Pemuda Palestina, Intifasa, Nantikanku di Batas Waktu, Peristiwa Subuh, Alif Kecil, Demi Masa, Suci Sekeping Hati, dan lainnya.. walopun gw ga mau bohong, gw lebih suka denger dia nyanyi lagu rindu-nya kerispatih..hihi.. astaghfirullah.. ;)

Huft, mungkin sekarang gw harus nyari tw..seperti apa itu implementasi kalimat : AKU CINTA KAMU, KARENA CINTAKU SAMA ALLAH..sehingga cinta gw ga jatoh kepada dosa syirik, dimana gw lebih mencintai makhluk dibandingkan Penciptanya dan cinta gw sama makhluk-Nya bukan karena nafsu semata. Gw harus ngaji lagi, gw pengen ngaji lagi.. gw pengen bisa istiqomah..

“Ya Allah, yang Maha Pencinta, yang Maha Pengasih, yang Maha Tahu, yang Maha Pemberi, tolong iqy ya.. Tolong kasi iqy jodoh yang tepat di waktu yang tepat. Tolong mudahkan jalan kami, Tolong dekatkan kami kalau menurut-Mu dia baik untuk iqy, untuk agama iqy, untuk keluarga iqy, untuk akhirat iqy..dan Tolong jauhkan kalo ternyata sebaliknya. Tolong kasi iqy orang yang mencintai iqy karena Engkau, dan iqy juga mencintainya karena cinta iqy pada-Mu..walopun iqy belum sepenuhnya ngerti.. Engkau satu-satu nya tempat meminta Duhai Allah, Engkau yang mengetahui hal-hal yang engga diketahui sama yang lain..dan yang terpenting, tolong jagain iqy jagain hati iqy, biar istiqomah..Tolong ya Allah..iqy mohoon sekali, kabulkan doa iqy ya..aamiin..”

Kalo Armada (lagi-lagi Armada :p) nanya, “Mau Dibawa Kemana Hubungan Kita?” Gw akan jawab, “ke Surga”. Aamiin..

Kamar_ iQy, 15 Januari 2011
22:49 WIB

sumbergambar:http://www.google.co.id/imglanding?q=ngaji

2 comments:

INDREW (Indriastuti P.S.) said...

Aamiin.
aku suka postx.

@ said...

Terimakasih :)

Post a Comment

 
Copyright 2009 malamcintahujan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase